Ide Jualan di Bulan Ramadan

 



          Alhamdulillah Bulan Ramadan sudah di depan mata. Gimana buat para  ibu – ibu sudah di bayar belum hutang puasanya? Nah, kalau bulan Ramadan ada juga beberapa para Ibu Rumah Tangga yang memanfaatkan peluang untuk jualan. Meskipun pandemi masih belum berakhir, tapi rasanya geliat ekonomi mulai terasa dan kayaknya jauh lebih baik di bandingkan Ramadan yang lalu. Jadi kira – kira Ide Jualan di Bulan Ramadan nya apa aja ya? Yuk kita baca sampai selesai ya.

Ide Bisnis di Bulan Ramadan

 

          Jualan Baju Gamis dan Baju Koko Anak

          Bisa di tebak kan Jualan  Baju Gamis dan baju koko anak menjadi ide jualan bisnis di Bulan Ramadan. Karena  orang tua mungkin tidak ada budget untuk diri sendiri tapi untuk anak pasti diusahakan agar anak  senang. Baju Gamis dan Baju Koko Anak ini banyak juga produsennya. Jadi bisa jeli untuk memilih kira – kira mau ambil dari mana. Ga punya modal? Ada juga beberapa yang membuka Reseller dan Dropshiper sehingga buat ibu – ibu yang pengin jualan dan ga punya modal bisa ikutan jualan.

          Hal yang harus diperhatikan ketika akan menjual gamis anak dan baju koko adalah memastikan memori hp bisa menampung banyak gambar dan foto untuk modal jualan. Teman – teman bisa jualan lewat WA Story ataupun sosial media lainnya.

          Jualan Baju Sarimbit  Keluarga

          Jualan baju sarimbit keluarga juga masih lumayan laris manis. Apalagi kalau di lihat dari segi harga jauh lebih hemat daripada beli satuan. Dan biasanya memang sasarannya untuk Orang Tua dan dua anak. Modalnya juga bisa juga dengan gambar untuk yang belum ada modal besar.

          Jualan Mukena dan Sarung

          Nah Jualan Mukena dan sarung ini lumayan juga peminatnya. Karena banyak juga pengusaha UMKM yang kasih karyawannya THR salah satunya mukena dan sarung. Selain itu terkadang lebaran menjadi salah satu alasan kita juga untuk membeli Mukena dan sarung baru. Ga beli baju baru ga papa tapi banyak yang lebih mementingkan alat ibadah baru. Untuk harga sendiri pun beraneka macam. Kita tinggal mau ambil ceruk market mana yang mau di gali.

          Jualan Usaha Kue Kering

          Jualan Usaha Kue Kering ini memang tidak pernah padam. Selalu ada konsumen yang akan mencari kue kering untuk menyambut tamu – tamu di rumahnya. Teman – teman bisa membuat sendiri bisa juga menjadi reseller pembuat kue yang lain. Kalau mau bikin sendiri pastikan dulu sudah praktek dan memang hasilnya enak ya.

          Ada juga beberapa produk pabrik kue kering yang mulai meresellerkan kue keringnya, tapi kalau saya pribadi pastikan juga rasanya sesuai dengan ekspektasi. Jangan sampai hanya menjual karena murah dan yang membeli pun terkadang membeli untuk orang lain dan kadang malah di buang karena rasa yang aneh. Jadi mumpung masih ada waktu, bisa ngulik beberapa resep kue kering kekinian untuk di jual. Atau bisa juga mencicipi reseller kue kering sebelum ikutan menjadi reseller.

          Jual Takjil

          Takjil kayaknya menjadi salah satu ide jualan di Bulan Ramadan yang paling banyak di cari. Apalagi sekarang di Youtube banyak banget resep Takjil yang bisa di jadikan ide jualan. Dan tentu mindset orang Indonesia yang harus makan kolak dll saat berbuka puasa. Tapi tentu buat pemula harus praktek dan trial error dulu sebelum berjualan. Supaya rasa juga bikin orang tertarik untuk membeli lagi.

          Resep Takjil pun aneka macam ada yang berupa kolak, makanan manis ataupun minuman segar. Untuk jualan pun bisa juga dengan cara lewat Wa story, sosial media ataupun membuka lapak di tempat strategis. Karena menjual makanan, pastikan untuk menjaga kebersihan dan memakai masker saat berjualan. Karena pembeli tentu akan merasa aman bila membeli di tempat yang bersih.

          Itu tadi beberapa Ide Jualan di Bulan Ramadan yang mungkin bisa menjadi solusi bagi teman – teman yang ingin menambah penghasilan di Bulan Ramadan. Bukan hal yang salah kok bila kita tetap mencari nafkah saat bulan Ramadan. Apalagi bila memang hasilnya untuk menyenangkan keluarga. Asalkan ibadah juga harus tetap di jalankan. Kira – kira teman – teman sendiri pernah jualan yang mana? Atau ada ide jualan lagi? Sharing yuk.

 

Tidak ada komentar

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih