Aplikasi Mempercantik Instagram bagi Pemula



          Lama banget ya nggak update blog , padahal sudah banyak ide tapi entah kenapa selalu buntu di depan Netbook. Kali ini saya mau bahas Aplikasi mempercantik Instagram bagi Pemula. Sebenarnya ya agak minder ya karena sebenarnya juga Instagrmaku juga ga cantik – cantik banget. Tapi siapa tahu buat pemula ada yang kepengin mempercantik Instagram atau bahkan pelaku UMKM yang mulai merambah dunia sosial media untuk menarik perhatian customer. Kira – kira aplikasi apa aja ya yang bisa kita gunakan. Dan ini aplikasi bisa lewat HP lho. Pas banget lah kalau yang galau ga punya Laptop.

 

          Snapseed

          Aplikasi ini kayaknya sudah lumayan lama beredar ya. Aplikasi ini bisa kamu unduh di Playstore. Aplikasi ini berfungsi untuk memperindah dan mengedit bagian yang kurang dalam foto. Snapseed ini ada banyak sekali toolsnya. Bahkan bisa mempercantik foto hp menjadi foto ala kamera DSLR. Bukan cuman memperbaiki foto, tapi juga menambahkan teks. Nah ini saya gunakan saat pertama kali jadi Book Advisor. Meskipun Toolsnya banyak, saya sendiri hanya menggunakan beberapa saja.

          Untuk tutorialnya sendiri banyak sekali di Youtube. Teman – teman tinggal cari saja sesuai dengan kebutuhan. saya kasih beberapa contoh betapa Snapseed ini sangat membantu dalam hal editing foto dan juga mempercantik Instagram dengan sederhana. Dan tentunnya membantu agar foto jualan bisa lebih jelas dan berwarna.

 

          Canva

          Aplikasi editing foto yang sedang naik daun adalah Canva. Bahkan pelatihan online Canva ini mulai menjamur dimana – mana dengan rentang harga yang berbeda. Canva ini memang lumayan lengkap elemennya. Kalau Sanpseed memperbaiki foto, maka Canva ini kayak mempercantik tampilan foto dan bisa juga untuk mempercantik Instagram yang sedang trend yaitu Puzzle Feedsnya.

          Alhamdulillah ikut beberapa pilihan online Canva lumayan jadi bisa bikin Puzzle Feed sendiri. Puzzle Feed ini salah satu trik untuk mempercantik instagram ala selebgram.

          Canva juga bisa digunakan untuk micro blog atau Caraosel. Bedanya dengan blog. Micro blog benar benar harus efisien kata – katanya. Dan mungkin lebih bisa diterima karena tampilan Ilustrasi yang menarik dan narasi yang sedikit.

          Untuk canva ini memang lebih membutuhkan waktu dalam hal utak atik dibandingkan Snapseed. Dan pengguna bisa menggunakan stylenya senndiri sebagai signature. Dan karena elemen lebih banyak, tampilan pun agak lola bila sinyal kurang mendukung.

 

          Photo Editor

          Ada yang pernah liat feeds intagram yang berbentuk bayangan? Ternyata untuk menghasilkan hasil seperti itu cukup memakai aplikasi Photo Editor. Aplikasi ini banyak banget bingkai dan efek yang bisa kita gunakan untuk mempercantik tampilan Instagram. Tinggal luangkan waktu sebentar untuk menentukan bingkai atau efek yang digunakan.

          Nah itu tadi salah satu Aplikasi Mempercantik Instagram Untuk Pemula. Buat yang merintis usaha dan marketing lewat Instagram bisa di coba mungkin dengan mempercantik Feeds kita. Karena kita pun kalau mampir toko offline pasti seneng banget kalau tokonya cantik. Minimal banget feeds kita memiliki tone warna yang sama. Semoga bermanfaat ya.

         

 

                                                                                                                                        

 

Tidak ada komentar

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih