Drama Korea The Good Detective

Sumber : google

 

 

          Review Drama Korea The Good Detective ini sebenarnya sudah ada rencana dari pertengahan tahun setelah drama ini selesai. Tapi seperti biasa ketika rasa malas mulai mengganggu hehehe. Kali ini mau bahas salah satu drama korea Thriller yang tayang di JTBC. Karena drama korea ini dari JTBC biasanya lumayan agak rumit jalan ceritanya tapi minim adegan pembunuhan. Beda dengan OCN biasanya lebih sering scene adegan pembunuhan karena spesialis Thriller detective.

Drama Korea The Good Detective

 

                Drama korea The Good Detective ini sebenarnya bercerita tentang Kang Do Chang (Son Hyun Joo) seorang detective veteran yang sedang dalam masa titik terendah karena menjadi satu – satunya detective yang belum di promosikan dalam karirnya. Kang DO Chang sendiri termasuk detective yang tangguh dan selalu menggunakan penalaran. Suatu hari saat Oh Ji Hyuk ( Jang Seung Jo) masuk kedalam tim Kang Do Chang dan menyelidiki sebuah kasus yang ternyata masih berkaitan dengan kasus yang lama. Dan setelah di selidiki ternyata ada sebuah kesalahan dalam investigasi. Kang Do Chang akhirnya mengajukan membuka kasus yang lama untuk investigasi ulang. Dan ternyata ini bukan kasus biasa tapi menyangkut dengan orang – orang penting di Korea Selatan.  Pada akhirnya bersama reporter Jin Seo Kyung (Lee Elijah ) akhirnya berusa membuka kasus ini dengan beberapa fakta yang akhirnya membuka lama detective Oh

          Ada beberapa hal yang bisa kita ambil pesan tersirat dalam drama korea The Good Detective yang related dengan kehidupan sehari – hari.

          Mengakui Sebuah Kesalahan

          Salah satu sifat yang ada dalam manusia adalah sulit untuk mengakui sebuah kesalahan. Banyak yang merasa ketika kita mengakui sebuah kesalahan apalagi dalam pekerjaan, pasti akan mengganggu rasa ego. Itulah kenapa sulit sekali mengakui sebuah kesalahan. Tapi Detective Kang ditengah kegalauannya karena sedang dalam masa pantauan Promosi jabatan, justru harus mengakui bahwa dia melakukan kesalahan dalam invetigasi kasus yang dulu pernah dia kerjakan. Apalagi hukuman kasus tersebut adalah hukuman mati. Sehingga detective kang sendiri sangat ngotot untuk membuka kasus ini dengan segala resikonya. Meskipun pada akhirnya kebenaran akan kasus ini, justru mengungkapkan banyak kasus yang lain saling berkaitan.

          Kasih Sayang seorang Ayah

          Di drama korea The Good Detective ini kita akan melihat betapa kasih sayang Ayah sangat besar. Saat melihat anaknya bisa menggambar, sang ayah tidak ragu untuk bertanya kepada seorang seniman wati tentang biaya yang harus di keluarkan untuk sekolah seni.

 

          Buat yang ingin lihat film drama korea dengan tema detective tanpa adanya darah, mungkin drama korea ini bsia menjadi salah satu rekomendasi drama yang bisa di tonton. Selamat menikmati.

 

The Good Detective

 



           Judul            : The Good Detective

          Genre           : Misteri, Detective

Sutradara   : Jo Nam Gook

Produser     : Joo Bang Ok

Channel TV : JTBC

Pemain Utama

Son Hyun Joo Sebagai Kang Do Chang

Jang Seung Jo Sebagai   Oh Ji Hyuk

Lee Elliya Sebagai Jin Seo Kyung

 

 

 

               

         

Tidak ada komentar

Hei Terima kasih sudah berkunjung...
Jangan lupa tinggalkan jejak ya..nanti saya akan berkunjung balik...
please jangan tinggalkan link hidup..
Terima Kasih